COVID-19

Assalamualaikum wrwb..
salam sehat….

ADAPTASI yuk….

saudaraku saat ini kondisi kita memang sedang mengalami suatu keadaan yang luar biasa dan tidak biasa dengan adanya penyakit yang belum pernah ada sebelumnya yaitu Corona yang disebabkan oleh virus covid19 dalam kondisi seperti ini tentu kita dituntut untuk lebih dewasa dalam menyikapi hal hal yang terjadi dan pastinya mindset kita tentang hal-hal yang biasa kita lakukan harus mengalami adaptasi dengan kondisi yang riil pada saat ini.

Agar mudah dalam proses adaptasi sudah seharusnya kita memahami apa yang sesungguhnya menjadi penyebab perubahan dalam segala bidang saat ini oleh karena itu kita harus memahami segala hal tentang covid-19 ini?
tentu dibutuhkan waktu dan kapabilitas untuk bisa melakukan itu, oleh karena itu ada baiknya kita memahami covid 19 ini sesuai dengan kapabilitas dan aktivitas kita dengan mengutamakan keselamatan.

Penyakit ini memiliki karakteristik tersendiri , secara simptomatis memang mirip dengan penyakit yang lain seperti ada batuk, Sasak, lemas ,nyeri tulang penciuman berkurang dan tentu ada demam. Secara objektif bisa diketahui dengan pemeriksaan Swab dan juga radiologi.
Penularan penyakit ini dengan cara droplets sehingga dibutuhkan jarak antara 1 sampai 2 m agar tidak tertular oleh karena itu diwajibkan menggunakan masker setiap orang baik penderita maupun yang belum diketahui menderita agar tidak terjadi proses penularan melalui droplet.

Menjaga kebersihan diri setiap individu merupakan hal penting karena virus ini bisa masuk ke dalam tubuh kita melalui mukosa yang ada di mulut ,hidung dan mata jadi mencuci tangan menjaga kebersihan tangan baik dengan sabun maupun hand sanitizer adalah keharusan.

Physical distancing dan sosial distancing adalah kunci dari pencegahan penularan penyakit.

Life muat go on

Lalu bagaimana kita bersikap agar covid-19 ini bukan menjadi problem yang menghilangkan segala hal tentang kehidupan kita tentu adaptasi.

Berdamai …bukan terserah…

Sebenarnya segala hal dapat kita lakukan selama mampu menjaga sosial distancing maupun physical distancing , menggunakan alat pelindung diri minimal masker dan tentu juga harus menjaga kebersihan pribadi masing-masing dan tidak melakukan kontak antar individu.

Lawan..Hadapi virus

Tidak ada yang ingin penyakit ini bertahan dilingkungan kita, kita ingin sekali mengusir bahkan memusnahkan, tapi..biarlah para ahlinya yang melakukan itu.

Mari Kita lakukan pencegahan penularan.

Kang_ dedy

0 Komentar